Giat Jumsih, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong

Jatiluhuronline, Bireuen – Upaya pertahankan tradisi budaya warisan leluhur, kehidupan bergotong royong. Bintara Pembina Desa (BABINSA) Cot Grundong, Sertu Hotner Siringo Ringo, Anggota Posramil Jeumpa, Kodim 0111/Bireuen. Mengajak warga desa binaannya, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bhakti. 

Hal tersebut terlihat dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih, yang digelar di Desa Cot Grundong, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Jumat (05/11/2021) pagi.

Babinsa bersama-sama dengan masyarakat sekitar, pada kegiatan Jumat Bersih. Nampak ikut bergotong-royong membersihkan rumput yang sudah tinggi, dan sampah yang berserakan untuk di bakar.

“Kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan. Bahwa lingkungan yang bersih, sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing. Sehingga akan menciptakan sikap yang sehat, dalam hidup bermasyarakat,” ujar Sertu Hotner Siringo Ringo. 

Menurutnya pula, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah. Menumbuhkan rasa gotong royong di kalangan warga masyarakat, serta pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. Sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman, dan bersih.

“Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami, untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif. Terutama dalam hal kebersihan lingkungan, yang kita terapkan setiap hari Jumat." Imbuhnya.

Karena bagaimanapun juga, apa yang dilakukan tentu masyarakat akan melihat. Dan hal tersebut bisa menjadi motivasi masyarakat, untuk ikut meniru. 

"Selain itu, kegiatan Jumat Bersih ini juga, akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” Pungkas Babinsa. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Giat Jumsih, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong"

Posting Komentar

ads