Musrenbang Kecamatan Bojong, Dihadiri Lengkap Para Pemangku Kepentingan

Purwakarta, Jatiluhuronline - Gelaran acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jabar, dilaksanakan Rabu (28/02/2024) di Pendopo Kantor Kecamatan. Sekaligus membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purwakarta, Tahun Anggaran 2025. Setelah sebelumnya, Musrenbang di tiap - tiap desa se Kecamatan Bojong.

Camat Bojong Heru Agus Riyanto dalam  sambutan singkatnya, seusai mengucapkan salam kehormatan, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Para OPD Kabupaten Purwakarta. Unsur Forkopimcam Bojong, serta Para Kepala Desa dan Para Sekretaris Desa serta Ketua Bamusdes (BPD) seKecamatan Bojong.

"Terima kasih banyak atas kedatangan bapak ibu dari semua jajaran pemerintahan, yang telah hadir mensukseskan Kegiatan Musrenbang dan Pembahasan RKPD di Wilayah Kecamatan Bojong ini." Ungkap Camat Heru 

Menurut Camat Heru, Musrenbang merupakan agenda tahunan. Dimana masyarakat saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi, mengusulkan dalam bentuk usulan sesuai dengan kamus usulan-usulan dari masing-masing Perangkat Daerah. Yang tentunya usulan tersebut, diputuskan dan sebagai bentuk prioritas program Desa dan Kecamatan

"Ketika prioritas program desa telah tersusun, selanjutnya diusulkan kepada pemerintah pusat, mekanismenya melalui Pihak Pemerintah Kecamatan hingga Daerah Kabupaten. Sehingga, 
ada sekian banyak point yang kategorinya menjadi skala prioritas dan berharap semuanya terakomodir dan terealisasikan."Jelas Heru

Dilain pihak, Muhammad Roniri, S. STP Kabid Perencanaan Pembiayaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappelitbangda Kabupaten Purwakarta juga menyampaikan. Bahwa partisipasi masyarakat di Kecamatan Bojong sangat bagus, hal itu terkait dengan pelaksanaan Musrenbang yang mempertemukan pemangku kepentingan dan pelaku pembangunan.

"Sehingga  usulan - usulan aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat, di Wilayah desa di Kecamatan Bojong  itu bisa di serap. Kemudian di akomodir yang nanti di masukan ke dalam dokumen perencanaan perangkat daerah di OPD teknis tertentu." Ujar Roniri

Roniri menambahkan, ia berharap kedepannya. Acara tersebut bisa menjadi Forum yang strategis, dalam rangka penyampaian usulan yang menjadi permasalahan pembangunan Desa. Bisa jadi semua permasalahan, selain akan di tampung juga akan menjadi bahan untuk dianalisa oleh perangkat daerah teknis. 

Dalam rangka mengurangi kesenjangan antar wilayah, sehingga semua permasalahan - permasalahan pembangunan di tiap wilayah bisa di selesaikan. Oleh Pemerintah Daerah, khususnya dinas teknis yang melaksanakannya.

Mengambil tema "Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Yang Profesional" akan Bisa diwujudkan dengan dukungan. Dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, Masyarakat, Pemangku Kepentingan (Stakeholder), Dunia Usaha dan lain sebaginya. Tentu sangat diharapkan,  semua dukungannya. 

Dalam Musrenbang dan Pembahasan RKPD itu, hadir Camat Bojong Heru Agus Riyanto, S.STP, M.Si, beserta swluruh jajaran. Para OPD Kabupaten Purwakarta. Diantaranya dari Dishub, Dinas PUTR, Dinas Perkim, Dispangtan, Disporaparbud, Diskoperindag, Dinas LH, Disnakertran, Damkar, Bappelitbangda. 

Jajaran Polsek Bojong, Danramil 1993 Darangdan yang diwakili Batuud Peltu Kusnadi bersama Danpos Bojong. Para Kades se-Kecamatan Bojong, Ketua DPK Apdesi Kecamatan Bojong, Sekjen DPC Apdesi Kabupaten Puwakarta Denden Pranayudha, SE dan Dasep Sopandi, SH sesepuh Apdesi Kabupaten Puwakarta. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Musrenbang Kecamatan Bojong, Dihadiri Lengkap Para Pemangku Kepentingan"

Posting Komentar

ads