Truk Bermuatan Kayu Perhutani Terguling, Saat Berpapasan Di Jalan Menanjak

Jatiluhuronline, Purwakarta - Sebuah truk angkutan bermuatan kayu gelondongan milik Perum Perhutani, terguling di Tanjakan Palem Kampung Citamiang Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu Purwakarta. insiden itu terjadi, Kamis (23/05/2024) malam sekitar Pukul 20. 00 wib saat jalanan sepi pengguna.

Kronologis kejadiannya, saat mobil truk angkutan kayu menanjak dengan muatan kayu jati gelondongan. Tiba - tiba dari arah berlawanan muncul mobil angkutan berisi cor beton yang mendaki, karena lebar badan jalan yang tidak memadai. Menghindari tabrakan, akhirnya sopir mobil truk banting stir ke kanan, dan mobil meluncur mundur menabrak tebing.

Hal itu dibenarkan Ace Rosadi (41) Warga Kampung Cikadu Rt 002 Rw 001, yang kebetulan melintas saat akan pulang. Ia bersama putrinya yang mengikuti mobil angkutan cor beton dibelakangnya, melihat persis dan sempat menolong kernet truk keluar dari dalam mobil truk.

"Untungnya lalu lintas lagi sepi, dan tidak ada korban jiwa. Kalo saja mobil angkutan beton cor ada yang ngawal, mungkin kecelakaan bisa terhindar." Ucap Ace Rosadi kepada Jatiluhuronline.

Ditambahkannya, sopir truk sebelum kecelakaan sudah menanyakan kepada sopir mobil angkutan beton cor lain yang 
mau pulang. Didapati keterangan, bahwa masih ada angkutan beton cair yang mau masuk, tapi masih jauh. Berbekal informasi tersebut, sopir mobil truk angkutan kayu gelondongan dari kawasan Perhutani RPH Ciloji meneruskan perjalanan.

Tidak ada korban dalam kejadian itu, dan tidak lama berselang datang bantuan ke lokasi tergulingnya truk mobil angkutan kayu. Evakuasi dipimpin langsung oleh Wira Hadikusumah, Komandan Regu Polisi Hutan Mobil Perum Perhutani KPH Purwakarta. (***/TCA)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Truk Bermuatan Kayu Perhutani Terguling, Saat Berpapasan Di Jalan Menanjak"

Posting Komentar