Aksi Sosial Insan Pers, Pada Peringatan Hari Jadi Bogor Ke - 542

Jatiluhuronline, Kabupaten Bogor - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) dan Jurnalis Fishing Indonesia (JFI) bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Pamijahan, mengadakan aksi sosial yang unik dan bermanfaat. 

Minggu (16/06/2024), pelaksanaan kegiatan tebar benih ikan di Kampung Babakan Pasar Jum'at Rt 003 Rw 005 Desa Gunungsari Kecamatan Pamijahan. Aksi ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam menjaga ekosistem sungai dan mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga Desa Gunung Sari dengan antusias, mereka ikut serta dalam proses penebaran benih ikan. Yang terdiri dari berbagai jenis, seperti ikan Tawes, Nilem, dan Nila. Total benih ikan yang ditebar mencapai seribu ekor, yang diharapkan dapat berkembang biak dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan serta perekonomian desa.

Camat Pamijahan, Wawan Suryana, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa kegiatan itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami berharap dengan adanya aksi tebar benih ikan ini, masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan sungai dan menjaga keberlangsungan ekosistemnya." ujar Wawan.

Sementara itu, Ketua JFI, Billy Adhiyaksa, menyatakan. Kolaborasi dengan pemerintah dan komunitas lokal sangat penting, untuk menciptakan perubahan yang positif. 

"JFI berkomitmen; untuk terus mendukung kegiatan - kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Aksi tebar benih ikan ini contohnya, merupakan salah satu wujud nyata kontribusi kami dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat," ungkap Billy.

Kegiatan itu juga diharapkan dapat menginspirasi komunitas lain, untuk melakukan aksi serupa di daerah masing -masing. 

"Melalui kegiatan Ini, kami ingin menyampaikan pesan pentingnya menjaga lingkungan kepada publik. Kami berharap Kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga ekosistem sungai," kata Ketua JFI, Billy.

Selain penebaran benih ikan, acara ini juga diisi dengan kegiatan edukasi. Mengenai pentingnya menjaga kebersihan sungai, dan cara - cara beternak ikan yang baik dan benar. Edukasi ini diberikan oleh para ahli dari Dinas Perikanan Kabupaten Bogor, yang juga turut mendukung kegiatan tersebut.

Dengan terselenggaranya aksi tebar benih ikan ini, diharapkan ekosistem sungai di Desa Gunung Sari dapat semakin terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu dari serangkaian acara, dalam perayaan HJB ke-542 yang berfokus pada pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (***/RIK)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Aksi Sosial Insan Pers, Pada Peringatan Hari Jadi Bogor Ke - 542"

Posting Komentar

ads