Bayi lahir dianggap sebagai titisan Ganesha

Bayi yang dianggap titisan Ganesha

JATILUHURONLINE.id - NEW DELHI, Seorang bayi terlahir dengan kelainan anggota tubuh di kota kecil Dumri Isri, New Delhi, India. Bayi cacat ini justru dianggap sebagai titisan dewa dan dipuja masyarakat India.

Seperti dilansir dari The Mirror, Jumat (24/4), bayi laki-laki yang lahir dengan empat tangan dan empat kaki ini lahir cacat dari seorang ibu bernama Ureda Khatun. Bentuk fisiknya dianggap sebagai reinkarnasi dari Dewa Ganesha.

Ganesha adalah salah satu dewa hindu yang sangat khas dengan empat tangan dan belalai gajahnya. Dewa ini merupakan salah satu Tuhan yang disembah para penganut agama Hindu.

Keunikan bayi yang belum diberi nama ini terdengar ke seluruh penjuru India. Bahkan, seorang laki-laki Kuntalesh Pandey rela menempuh 72 mil untuk melihat anak tersebut.  "Ketika teman saya mengirimi gambarnya saya mengira itu hanya photoshop tetapi saat saya melihat secara langsung itu benar nyata," kata Kuntalesh.

Berbondong-bondong masyarakat sekitar datang untuk menyembah bayi yang dinilai suci tersebut. Bayi ini bukan yang pertama dipuja masyarakat India karena kelainan fisiknya. Tahun lalu, bayi lahir dengan ekor sepanjang tujuh inci juga dipuja-puja sebagai turunan dewa. [rol]-(*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close