ISIS Tayangkan Video Eksekusi Warga Kristen Ethiopia

ISIS eksekusi warga Kristen Ethiopia (Foto : Reuters)

JATILUHURONLINE.id - Kelompok militan ISIS kembali merilis sebuah video yang berisi adegan eksekusi sekelompok warga Kristen Ethiopia di Libya.
Dalam video berdurasi 29 menit tersebut terlihat dua kelompok warga berkulit hitam yang ditahan ISIS. Diduga dua kelompok tersebut warga Kristen Ethiopia yang tertangkap di Libya bagian timur dan selatan.
Seperti dalam video-video ISIS sebelumnya, seorang militan yang mengenakan topeng menyampaikan sebuah pernyataan. Gambar kemudian berganti memperlihatkan kelompok yang ditangkap di selatan ditembak mati oleh para militan ISIS dan kelompok yang ditangkap di timur dipenggal di tepi pantai.
Kedutaan Besar Ethiopia di Mesir, sedang berusaha memverifikasi identitas para korban ISIS tersebut. Namun, juru bicara Pemerintah Ethiopia, Redwan Hussein mengutuk tindakan ISIS tersebut terlepas apakah yang dieksekusi warga Ethiopia atau bukan. “Meskipun begitu, Pemerintah Ethiopia mengutuk tindakan keji itu, “ kata Hussein, seperti dikutip Reuters, Senin (20/4/2015).
Video tersebut menampilkan lambang ISIS dan medianya, Al Furqan. Tulisan di dalam video itu menyebutkan identitas para tahanan yang dieksekusi sebagai “pengikut salib dari Gereja Ethiopia” yang menimbulkan dugaan para tahanan tersebut adalah warga Kristen Ethiopia. Terlihat 16 tahanan yang dieksekusi dengan cara ditembak dan 12 orang lainnya dieksekusi dengan cara dipenggal. [oz]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close