Mahasiswa Indonesia Masuk Nominasi STANS Prize Award di Belanda

Ilustrasi kuliah di Belanda

JATILUHURONLINE.id. Achmad Adhitya, kandidat doktor bidang kelautan di Universitas Leiden Belanda, bersama dua nominasi lain, bersaing memperebutkan The STANS Prize Award. Ini merupakan penghargaan yang diberikan bagi kandidat doktor dengan capaian luar biasa di bidang ilmu pengetahuan yang berkontribusi untuk masyarakat.
"Walaupun belum berhasil mendapatkan penghargaan, tapi bisa mengibarkan bendera Indonesia bersaing dengan negara lain, saya sangat bersyukur karena bisa ikut bersumbangsih mengharumkan nama bangsa di dunia internasional," kata Achmad Adhitya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (18/4/2015).
Menurut Adhitya, The STANS Prize Award diberikan sejak tahun 1986.
Meskipun belum berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, menurutnya, paling tidak ada hal yang positif dari mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berhasil mengibarkan bendera Indonesia bersaing dengan negara lain.
Adhitya juga adalah pendiri Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional dan saat ini bergabung dengan Surya University dan Millennum Challenge Account Indonesia.
Dia mengatakan, masih banyak mahasiswa Indonesia lain di luar negeri yang bekerja tanpa pamrih buat Indonesia. Menurut dia, mereka adalah duta penting bangsa di luar negeri.
"Sehingga hal-hal kecil seperti ini mungkin bisa membangunkan kita akan arti penting diaspora di luar negeri," ucap Adhit, sapaan Achmad Adhitya. [kompas]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Mahasiswa Indonesia Masuk Nominasi STANS Prize Award di Belanda"

Posting Komentar