Pasien JKN RSHS Membludak, Ribuan Orang Padati Loket Pendaftaran

Peserta Badan Jaminan Pelayanan Sosial (BPJS), mengantri di loket pendaftaran Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

Bandung, Jatiluhuronline, Ribuan orang pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) peserta Badan Jaminan Pelayanan Sosial (BPJS), mengantri di loket pendaftaran Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Para pasien yang membawa serta keluarg a dan pengantar, menambah penuh dan sesak ruangan antrian.

Hingga Pukul 07. 26 wib, Selasa (28/04) tercatat, nomor antrian sudah mencapai 522. Belum lagi termasuk yang masih diluar, dan sedang mempersiapkan kelengkapan berkas pendaftaran. Rata-rata pasien dan keluarga pasien, banyak yang dari luar daerah. Berlomba ingin mendapatkan nomor antrian paling awal.

Salah seorang petugas klinik bedah yang ruangannya berdampingan dengan loket pendaftaran peserta JKN, kebetulan sedang bertugas. Saat diajak bicara, kepada Jatiluhuronline mengungkapkan.
“Gak lama pa, kalau nomor antrian sampai 500 lebih. Paling jam 09 juga dipanggil, sekarang jarang error. Ini sudah biasa, kadang nomor antriansampai 1500. Agak cepet, biasanya lancar.” Ucapnya sambil pergi keruangan kerjanya.

Pantauan dilokasi antrian pendaftaran, Pukul 12. 05 wib, masih ada yang mengambil antrian dan menunggu giliran dipanggil. Namun suasana, agak lengang dan kosong tidak seperti pagi hari yang penuh sesak dan padat. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close