Persika Karawang Terdegradasi, Jumlah Divisi Utama Jadi Berkurang


JATILUHURONLINE.id, KARAWANG- Jumlah peserta kompetisi Divisi Utama 2015 kembali berkurang. Itu setelah, PT Liga Indonesia selaku operator memutuskan untuk mencoret kepesertaan Persika Karawang. Pasalnya, Persika tidak memenuhi persyaratan yang diminta PT Liga.

Surat pemberitahuan pencoretan Persika itu pun telah dikirimkan PT Liga ke Persika maupun klub-klub DU 2015 dengan nomor 364/LIGA/IV/2015 tertanggal 20 April 2015.

"Liga memutuskan bahwa Persika Karawang tidak dapat memenuhi persyaratan untuk dapat mengikuti kompetisi DU 2015," tulis surat yang ditandatangani CEO PT Liga, Joko Driyono itu.
"Oleh karenanya pada musim berikutnya Persika Karawang terdegradasi ke kompetisi Piala Nusantara 2016," lanjut surat itu.

Dengan demikian, jumlah peserta kompetisi kasta kedua di Indonesia itu tersisa 54 klub. Sebelumnya, empat klub juga dinyatakan tidak ikut serta yakni Persik Kediri dan Persiwa Wamena yang mengundurkan diri. Kemudian ada Persifa Fak-Fak dan PSBS Biak yang tidak lolos verifikasi administrasi. 

Kompetisi DU 2015 sendiri akan dimulai pada 26 April 2015. Untuk laga pembuka akan mempertemukan Persis Solo kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo (MRA/G.Com)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close