Timnas Futsal Indonesia Jajal Klub Peringkat 3 Jepang

Jakarta, Jatiluhuronline - Timnas futsal Indonesia akan uji coba dengan klub Jepang, Bardral Urayasu di Britama Arena, Sabtu-Minggu (11-12/4).

Uji coba ini dijadikan batu pijakan timnas sebagai persiapan kompetisi AFF 2015, Oktober nanti. Tapi, pelatih Dadang Iskandar mengaku timnya kurang persiapan hadapi Urayasu.

"Persiapannya cuma tiga hari. Waktunya mepet. Jadi saya panggil pemain yang punya pengalaman internasional agar cepat klop," kata Dadang.

Sebanyak 14 pemain diundang timnas untuk hadapi tim tiga besar Liga Futsal Jepang itu. Dari semua pemain yang dibawanya, hanya dua nama yang belum pernah memperkuat Timnas Futsal Indonesia. "Saya yakin pemain sudah bisa klop karena rata-rata punya pengalaman," lanjut dia.

Di kubu lawan, Urayasu yang juga membawa 14 pemain hanya akan diperkuat tiga sampai empat pemain timnas. "Saat ini berlatih di luar negeri adalah suatu hal yang baik. Kami juga dapat undangan di tempat lain, tapi berharap tahun di depan dapat bermain kembali di Indonesia.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah menyelenggarakan acara ini. Tadi malam dapat sambutan baik dan kami terkesan dengan Indonesia yang penduduknya ramah dan sangat baik," ucap kepala pelatih Urayasu, Masao Yonekawa.

Pertandingan yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut adalah atas inisiasi dari Persada, yaitu persatuan alumni mahasiswa Jepang, untuk menjalin hubungan budaya dan olahraga khususnya sepakbola dan futsal. [topskor]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close