BACIKA, Menjuarai Festival Batu Akik Purwakarta

Para pemenang kontes batu akik, Festival Batu akik Purwakarta
JATILUURONLINE - PURWAKARTA, Festival Batu akik Purwakarta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta dengan diikuti oleh para penggemar batu akik dari berbagai daerah di Nusantara (23-3/5), menghasilkan kontes batu akik yang memiliki karakteristik dari masing-masing daerah.

Dari hasil kontes batu akik tersebut, Bacika mendominasi pemenang kontes. Bupati Purwarakarta H. Dedi Mulyadi, didampingi Didi Garnadi, Narji dan Ohang (pelawak kondang), secara resmi mengumumkan hasil kontes batu akik Sabtu malam kemarin (2/5), yang masuk jadi pemenang kontes tersebut diantaranya katagori cincin : kelas batu akik motif, kelas batu akik bergambar dan kelas batu akik polos, kategori batu akik jenis liontin: motif batu bergambar dan batu khas Purwakarta.

Meskipun hujan mengguyur kota Purwakarta, namun semangat peserta tetap bertahan begitu juga animo warga Purwakarta dan luar kabupaten Purwakarta memenuhi panggung pengumuman kontes batu akik.

Gemuruh Tawa dan tegangnya 200 Peserta kontes maupun penonton, akhirnya terdiam ketika tim lawak kondang Narji “sigoreng patut” mengumumkan nama Juara I katagori cincin batu akik khas Purwakarta, dengan nomor A-06 atas nama Dadang Nurhidayat. Untuk kelas batu akik motif  juara ke-1 B-39 diraih atas nama Ade Sarmin, juara ke-2 B-47 atas nama : Sofian Hadi dan untuk juara ke-3 B-07  atas nama : AA Gunawan.




Untuk kelas batu akik motif gambar, juara ke-1dengan nomor kontes C-10 diraih oleh Adil Paradilah, juara ke-2 C-33 oleh Toman Subiantara dan untuk juara ke-3 dengan nomor kontes C-35 diraih oleh Safto Aji.



Juara kelas batu akik polos dimenangkan oleh Imam Wahyudi, juara ke-3 oleh Imam Wahyudi (juara I dan II) dan juara ke-3 oleh Haris Budiman. Untuk kategori Liontin, dimenangkan oleh Haris Budiman dengan Batu Akik Cikao Asli (Bacika). [purunews/*]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close