Pemotor Tewas, Tabrak Pembatas Jalan Tol Cikopali

Jatiluhuronline.id – Subang, Aji (20) Warga kampung Situbiuk Desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, seorang buruh swasta di Jomin Cikampek, harus meregang nyawa Senin (25/05) karena menabrak pembatas jalan tol diperlintasan. Perlintasan jalan Kampung Cibeunying Kolot Desa Wantilan menuju Desa Sawangan tersebut, akhir – akhir ini harus melewati jalur jalan tol Cikapali, karena jembatan layang penghubung 2 desa belum selesai dikerjakan dan tidak bisa dilalui.

Pembatas jalan yang ada, sengaja dipasang untuk menghalau kendaran keluar masuk area jalan tol Cikapali. Selain itu, untuk mencegah jalan tol yang belum beroperasi tersebut digunakan balapan liar anak muda. Hal itu tidak diketahui almarhum Aji, ia sering menggunakan jalur itu sepulang kerja mengambil arah keluar lewat pintu tol Desa Cimahi Kecamatan Campaka Purwakarta. Hari itu ia ingin mengambil arah keluar lewat Kampung Cibeunying.

Namun na’as, ingin cepat sampai dirumah malah nyawa melayang karena harus menabrak pembatas jalan. Diketahui kejadian kecelakaan tunggal tersebut, terjadi sekira pukul 18. 30 wib. Ditengah situasi gelap dan jarang pengguna jalan yang lewat, Aji dievakuasi ke Unit Gawat Darurat Puskesmas Cipeundeuy. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mekar Arum Desa Wantilan, namun diperjalanan Aji menghembuskan nafas terakhir.

Perlintasan tersebut kerap memakan korban, baik sebelum selesai maupun sewaktu pengerjaan badan jalan. Informasi yang dihimpun, seminggu sebelum Aji meninggal, telah ada pendahulunya sama persis menabrak pembatas jalan, dan meninggal dunia. Diharapkan, para pengguna jalan agar berhati-hati apabila melewati perlintasan jalan tersebut. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close