SMK Taruna Sakti, Selenggarakan Seleksi Calon Karyawan


Purwakarta, Jatiluhuronline - Ratusan orang pria lulusan SMK dari berbagai daerah datang dan memenuhi areal kampus SMK Taruna Sakti, di Jalan Veteran Nomor 11A Sadang Purwakarta pada Kamis (28/05) pagi. Kehadiran mereka disana, untuk mengikuti seleksi tertulis calon karyawan yang diselenggarakan oleh PT. LION METAL, Tbk bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Taruna Sakti. 

Data yang dihimpun dari panitia seleksi menyebutkan, 211 pelamar lulusan SMK dari berbagai kota, 188 dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan mengikuti tes tulis. Sisanya, sebanyak 23 orang pelamar tidak memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan gagal. Diantaranya, bukan lulusan SMK, berusia lebih dari 25 tahun atau kurang dari 18 tahun, dan tinggi badan kurang dari 165 cm.

Dengan mendaftar hanya membayar dua puluh lima ribu rupiah, para pelamar yang kesemuanya berjenis kelamin laki-laki itu, mencari peruntungan mengikuti seleksi tertulis calon karyawan. Yang akan ditempatkan di PT. LION METAL, Tbk kawasan industri Jalan Raya Sadang-Subang KM 13 Cisantri Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Ketua BKK SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, SE, MM, Ak disela-sela pelaksanaan tes tulis para peserta, kepada Jatiluhuronline mengungkapkan. Bahwa kerjasama itu akan terus dibangun dengan seluruh dunia industri, baik sekitar Purwakarta ataupun luar wilayah. Informasi lowongan pekerjaanpun disebar melalui berbagai hal, dari mulai iklan dimedia, sampai pengumuman dikantor disnaker dan seluruh BKK SMK se Purwakarta.

“Ada pelamar paling jauh sengaja datang kesini untuk mengikuti seleksi, dari Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Selain itu peserta asal Kabupaten Garut, dari Tangerang, dan Cirebon juga hadir. Dari kuota 150 orang yang dibutuhkan perusahaan, berdasarkan jumlah pelamar lolos verifikasi dan mengikuti tes tulis, lebih dari cukup. Tinggal kita tunggu hasil dari perusahaan, dan kita umumkan disini (Kampus SMK Taruna Sakti).” Pungkasnya (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close