Toko Buku Salemba, Banyak Dikunjungi

Toko Buku Salemba di Mall Ramayana Karawang. (ar)

Karawang, Jatiluhuronline - Keberadaan Kios Toko Buku Salemba di Mall Ramayana, banyak dikunjungi pelajar SLTA. Terpantau di sekitar lokasi, terlihat sejumlah siswa-siswi sedang memilah dan memilih buku yang dicarinya. Umumnya mereka berada di bagian buku Novel, terlihat pula sejumlah siswi sedang bertransaksi di kasir.


Ahmad (21), salah seorang penjaga toko buku tersebut mengatakan. Bahwa toko buku tempat bekerjanya selalu ramai pengunjung, baik yang membeli maupun yang melihat-lihat saja. Umumnya kalangan masyarakat menengah ke atas, baik pelajar, mahasiswa, dan ibu-ibu rumah tangga yang melek baca tulis.

“Pengunjung lebih banyak dari kalangan pelajar, apa lagi kalau hari libur. Biasanya mereka lebih banyak mencari buku dari jenis novel. Ada juga yang mencari untuk keperluan pelajaran di sekolahnya,” ujar Ahmad, kepada Jatiluhuronline (18/05).

Dikatakanya pula selain pelajar yang memilih buku jenis novel, sedang dari kalangan mahasiswa menurutnya lebih banyak berkunjung ke buku tentang computer, hokum, psikotes, ada juga ibu-ibu rumah tangga memilih buku tentang cara mendidik anak, buku tentang memasak, dan lain-lainnya.

Ahmad, yang juga menjabat sebagai department ATK (Alat Tulis Kertas) di tempat kerjanya mensiasati agar peminat baca lebih banyak, selain berguna menyediakan wawasan bagi masyarakat, memberikan keuntungan juga bagi tempat usahanya. Siasat tersebut berupa memperbanyak persediaan buku dari jenis apapun.

“Namanya usaha ada naik turunnya ya. Kami juga selalu memberi diskon kalau di hari libur. Kami juga memperioritaskan persediaan buku, guna meningkatkan peminat baca lebih banyak lagi,” pungkas Ahmad. (AR/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close