Banyak Orang Mencari Peruntungan, Ke Rajamantri Kulon

JATILUHURONLINE.id – KOTA BANDUNG, Selasa (09/05) pagi Pukul 05. 00 wib, halaman SMAN 22 di Jalan Rajamantri Kulon Kota Bandung mulai dipenuhi kendaraan bermotor. Baik kendaraan roda dua, maupun kendaraanroda empat. Parkirpun dibagi menjadi dua, kendaraan roda dua dihalaman depan, sedang kendaraan roda empat dilapangan upacara tepatnya didalam lingkungan kampus. 

Mereka peserta test Seleksi Nasional Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNBMPTN) tahun 2015 ini dari berbagai kota dan daerah, yang mencari peruntungan lewat jalur test tulis. Untuk berebut masuk perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. Diantaranya, Unpad, ITB, UPI, UIN, IPB, Unsil, Unsika, dan lainnya.

Para peserta berbondong-bondong datang dengan cara masing-masing, ada yang membawa kendaraan sendiri sampai menumpang kendaraan umum, begitupun pengantar peserta memenuhi lingkungan SMAN 22 BANDUNG. Tidak sedikit pula, para pengantar dan calon peserta dari luar daerah, menginap karena takut terlambat datang.

Rata-rata peserta yang datang, mayoritas didampingi pengantar. Orang tua atau wali, ataupun teman, terlihat menemani sebelum masuk ruangan. Hanya sebagian kecil peserta yang datang sendirian, itupun didominasi warga sekitar yang dekat jarak tempuhnya saja. Terutama pengguna kendaraan roda dua.

Situasi pada saat dimulai dan sampai selesai, dari pagi sampai siang, para orang tua pengantar peserta. Ada yang santai sambil asik mengobrol, namun ada pula bermuka tegang sambil membaca ayat-ayat suci, mengumandangkan Surat Yassin. Berdo’a demi kelulusan sang anak yang sedang berjuang, denganharapan bisa lulus dan lolos diterima. Walau pengumuman masih satu bulan kemudian, tepatnya 9 juli mendatang.

Sepanjang dimulai test tulis yang dibagi dua sesi, pertama test kemampuan dasar, dan jam kedua test kemampuan akademik. Suasana hening mewarnai jalannya pelaksanaan test, sejak jam 07. 00 wib sampai 11. 30 wib. Hingga selesai pelaksanaan test tulis, para peserta satu persatu dengan tertib meninggalkan kampus SMAN 22 bandung pulang ke tujuan masing-masing. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close