Perintah Jokowi, Bangun Tol Harus Libatkan Orang Kecil

Jokowi, saat peresmian Tol Cikopo-Palimanan. (photo:la)
Jatiluhuronline.id - Purwakarta, Presiden Republik Indonesia ke - 7  Joko Widodo dalam sambutan meresmikan penggunaan jalan tol Cikopo - Palimanan, Sabtu (12/05) di gerbang tol Cikopo Purwakarta. Dalam sambutannya ia menegaskan, pengembang harus libatkan pihak kecil dalam pembangunan jalan tol. Bukan hanya dari Pantura saja, tapi sekitar area pembangunan  jalan. Diantaranya mereka para pedagang kaki lima, pedagang buah, warung makan dan lainnya. Menyangkut pergerakan barang dan jasa, persiapan harga lebih murah, tujuan pembangunan lebih merata dalam meningkatkan taraf hidup meraih kesejahteraan masyarakat. 

"Pembangunan tol yang di mulai dari Cikopo sampai Palimanan, merupakan bagian dari pembangunan jalan di Indonesia. Regulasi banyak yang tidak benar, 6 tahun untuk pembebasan, ini harus kita benahi demi kepentingan sangat banyak pihak. Jangan kalah oleh kepentingan sedikit orang, kita harus hati-hati untuk kontruksi. Perlu waktu sekitar 2,5 tahun, ini terbalik."Kata Jokowi

Diatambahkannya, bahwa Perintah presiden di pantau, jangan beranggapan Presiden lupa. "Saya pantau menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, 6 kali bolak balik kesini tidak selesai. Sekarang terbukti lebih cepat dari perkiraan, apreasi untuk hal ini baik. Begitu pula pembangunan jalan Tol Lampung Palembang terus saya pantau, sebelum pertengahan Desember harus sudah selesai. "Termasuk pembangunan power plan dan bandar udara dalam pemantauan, kalau progres tidak selesai berarti ada menteri tidak benar. " tegas Presiden mengakhiri. (***/La)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close