Penjaga Obyek Wisata Cigangsa, Minta Bantuan Pimpinan Wartawan

Jatiluhuronline.id-Purwakarta, Sahwa (51) penjaga debit air Situ Cigangsa yang sehari-hari berjualan makanan diwarung miliknya, mengeluh dan mohon bantuan kepada Taufik Ilyas, Ketua PWI Kabupaten Purwakarta. Perihal minimnya infrastruktur lampu penerangan jalan, sepanjang Situ Cigangsa.

Hal itu disampaikannya langsung, Oleh Sahwa Rabu (24/06) siang kepada Taufik Ilyas saat mampir kewarungnya tepat disamping jembatan Situ Cigangsa. Sambil berteduh, Sahwa yang akrab dipanggil ustad itu, berucap.

"Fik,ana percaya sama ente. Masa gak bisa bantu ana, sampaikan ke pak bupati, supaya dipasang lampu penerang jalan sekitar situ?" Keluh ustad

Menurutnya, pada malam hari sangat gelap,sementara jalan mulai rusak banyak berlubang. Akhirnya sering terjadi kecelakaan, walaupun jarang yang vatal. Selain itu, dimalam tertentu suka dijadikan tempat mesum, terutama para kawula muda.

"Jembatanpun sempat saya usulkan langsung ke kantor pusat Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), alhamdulillah sudah turun material. Tinggal nunggu, waktu pengerjaannya saja. Bisa celaka kalau tidak secepatnya diperbaiki, jembatan bisa ambrol." Tambah Ustad

Tak hanya itu saja, menurutnya beban jembatan sekarang semakin berat, karena lalu lintas makin banyak dan padat ke Situ Cigangsa. Apalagi menjelang Idul Fitri mendatang, diperkirakan banyak kendaraan lewat dan berhenti disana sekedar istirahat.

"Jadi Fik, alangkah baiknya lebih cepat dipasang lampu penerang jalan. Supaya tidak angker dan asri kelihatannya, ana yakin opik bisa bantulah!" Seru Sahwa

Sementara Taufik Ilyas, dihari dan tempat yang sama. Saat diminta langsung komentarnya oleh Jatiluhuronline, mengiyakan dan siap membantu keluhan Sahwa. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close