Siswa Baru SMK Taruna Sakti Dilantih Aparat

Jatiluhuronline.id-Purwakarta, Ratusan siswa-siswi baru SMK Taruna Sakti Purwakarta masa bimbingan siswa (MABIS), seluruhnya mengikuti latihan baris-berbaris yang diselenggarakan selama 5 hari. Dari hari Senin (27/07) sampai Jum'at (31/07), mereka sejak pagi hingga petang digembleng oleh 3 orang prajurit Batalion Armed 9 Purwakarta.

Kegiatan dimaksudkan untuk membina mental siswa-siswi agar terbiasa dengan sikap disiplin, bukan hanya pengenalan lingkungan sekolah saja. Lebih jauhnya pihak sekolah SMK Taruna Sakti akan membentuk karakter anak lebih disiplin kedepan, dengan memberlakukan untuk semua siswa-siswi baru setiap tahunnya.

Menurut Eko Bagus Kurniawan, S. Pd, Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Purwakarta. Ditemui diareal sekitar sekolah, Kamis (30/07) sambil melihat para siswa-siswi berlatih. Kepada wartawan mengatakan,

"Inilah yang akan kami proyeksikan kedepan, sebagai bagian dari motto sekolah "Optimalisasi Pelayanan Siswa Menuju Taruna Sakti Istimewa" dengan membentuk karakter dan disiplin para siswa sejak dini." Ungkap Eko

Dijelaskannya pula, bahwa bentuk kegiatan dan pelatihan itu akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Dan akan terus dipertahankan sampai generasi berikutnya, guna menarik minat serta simpati masyarakat agar putra-putri mereka bisa disekolahkan di SMK Taruna Sakti Purwakarta. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close