Siswa MDTA Miftahussalam, Raih Juara I PORSSADIN Kabupaten Subang

Subang, Jatiluhuronline - Fahriyan Reizan alias Fahri (11) siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahussalam Dusun Cihuni Rt14 Rw05 Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, meraih juara pertama pada lomba Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (PORSSADIN) tahun 2018 tingkat Kabupaten Subang, lomba Tahfidz Juz 30. Yang diselenggarakan pada Rabu (29/09/2018) di halaman Kantor kementrian Agama Kabupaten Subang.

Fahri, yang keseharian belajarnya di bimbing langsung oleh Kepala MDTA Miftahussalam, H. Asep Ramdhani, berhasil menjuarai Tahfidz. Meski berstatus Yatim, namun semangat belajarnya tidak pernah kendur dan terbilang cerdas. Bakat Fahri sendiri sudah bisa dilihat dari keseharian belajar, dan puncaknya pada saat diikut sertakan lomba, ia menyabet juara.

Menurut keterangan H. Asep Ramdani, kepada jatiluhuronline, mengatakan bahwa, Fahri memang memiliki bakat alam. Dan saat mengikuti lomba tahfidz, baik dibabak penyisihan hingga final, tidak nampak gugup dan kaku, terlihat cukup santai.

"Baru kali ini, Madrasah se Kecamatan Cipeundeuy memperoleh juara 1 PORSADIN di Tingkat Kabupaten. Sebelumnya tidak pernah ada, dan ini suatu kebanggaan bagi saya selaku pembimbing sekaligus pengelola MDTA Miftahussalam. Alhamdulilah, semoga berkah dan memotivasi siswa - siswi lainnya untuk belajar dan meraih juara seperti Fahri." Ungkapnya

Masih menurut Asep, keberhasilan Fahri, selain menjadi kebanggan warga Dusun Cihuni Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, juga menjadi kebahagiaan tersendiri Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Cipeundeuy, Ustadz Ahmad. (***)

http://youtu.be/Bj0fwJEh7tl

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close