Cek Kesiapan Pemilu, Kapolres Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Polri

Polres Aceh Utara, Pemeriksaan kendaraan dinas operasional

Aceh Utara, Jatiluhuronline - Bertempat Di halaman depan Aula Tri Brata Mapolres setempat, Senin (22/10), Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melakukan pemeriksaan kendaraan dinas operasional yang selama ini digunakan personel di Polres Aceh Utara dan Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, bahwa setiap kendaraan dinas ada masa pakainya tersendiri. Namun dengan segala keterbatasan dari kesatuan ia meminta kepada penanggung jawab kendaraan untuk benar-benar merawat kendaraanya. Sehingga menambah usia pakai kendaraan itu sendiri.

Seharusnya, lanjut Kapolres, asumsikan kendararan dinas yang diberikan tanggungjawab kepada rekan-rekan ini seperti kendaraan pribadi. "Artinya jangan rekan-rekan berfikir ini kendaraan dinas bisa pakai sembarangan, ganti oli lupa," ucap AKBP Ian Rizkian.

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi menambahkan, "Pemeriksaan terhadap kendaraan dinas ini sebagai bukti kalau jajaran Polres Aceh Utara siap mengamankan jalannya Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Secara keseluruhan ada sejumlah 300 kendaraan dinas yang terdiri dari motor sebanyak 224 unit, mobil sebanyak 64 unit, dan truk sebanyak 12 unit yang dimiliki Polres Aceh Utara dan jajaran. Hal ini adalah sebagian diantaranya dilakukan pemeriksaan rutin,” ujar AKP Iswahyudi.

Sambungnya, dengan pemeriksaan ranmor ini, merupakan bentuk kesiapsiagaan Polres Aceh Utara dalam pengamanan segala tahapan yang sedang bergulir. Dimana, kendaraan ini nantinya akan digunakan sebagai mobilisasi pengamanan di titik-titik yang menjadi tempat pelaksanaan Pemilu nantinya serta pengamanan di tempat-tempat yang rawan. [SAB]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close