Deklarasi Anti Narkoba : Purwakarta Nyatakan Perang untuk Narkoba

AKP Heri Nurcahyo SH, MM menyampaikan tentang bahaya Narkoba. [photo/zns]

Purwakarta, Jatiluhuronline -  Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, aparat kepolisian, tokoh kamtibmas, tokoh agama, pemuda, karang taruna dan masyarakat Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta berkumpul dan mengadakan Deklarasi Anti Narkoba. (Sabtu, 27/10). 

Kegiatan tersebut, dipusatkan di Kantor Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Dalam deklarasi tersebut, mereka sepakat dan menyatakan perang untuk Narkoba, bahwa Narkoba adalah musuh bersama dan sangat bertentangan dengan hukum undang-undang yang berlaku di negara Indonesia. 

Hadir pula Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH, MM bersama dengan jajaran Kapolsek Bungursari, Kompol Syarif Hidayat SH. 

Pada kesempatan tersebut, aparat kepolisian menyampaikan untuk menjauhi Narkoba yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia serta anjuran hidup sehat.

"Jauhi narkoba dan hidup sehat, berkarya tanpa narkoba" demikian ungkapan dari Kasat Reserse Narkoba.

Selain itu, himbauan dan ajakan yang disampaikan oleh Aparat Kepolisian Bungursari untuk tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh ajakan orang maupun kelompok untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum negara dan agama. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Generasi Anti Narkoba (Gertak) dengan penanggung jawab Sdr. Komaludin Jamil, Kepala Desa Dangdeur Tatang taryana, tokoh masyarakat sekaligus Pimpinan Ponpes Madinah Darul Madinah, Aiptu Budiman (Abah Budiman), Ketua Karang Taruna Desa Dangdeur, Cibungur, Wanakerta, Cinangka, Cigelam dan Desa Kamojing (Kab. Karawang) serta 300 Orang pengunjung. 

Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba, dilanjutkan dengan penanda tanganan bersama, yang disaksikan oleh kalangan tokoh masyarakat setempat dan kegiatan Jumantara Musik Festival Hari Sumpah Pemuda. (****/MM) 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER