Perbaiki Akhlak dan Moral, Siswa- Siswi SMA Diterapi Ruqyah Massal

Subang, Jatiluhuronline - Guna perbaikan akhlak dan moral dunia pendidikan, puluhan siswa - siswi SMA Terbuka Negeri 1 Sukasari Purwakarta, Tempat Kegiatan Belajar (TKB) Darul Amanah Ciistal Cimayasari Cipeundeuy Subang, kelas X dan XI ikut terapi ruqyah massal. Yang dibimbing dan dilaksanakan langsung oleh Guru Tutor Mata Pelajaran Bahasa Arab, Muhammad Kholil, S. Pd. I, Minggu (28/10/2018) di lokasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Kegiatan tersebut dilakukan diluar jadwal seusai beres KBM, sebagai wujud perbaikan akhlak dan moral para siswa, yang acap kali menyimpang dari tujuan awal sebagai peserta didik. Dengan terapi ruqyah ini, nantinya diharapkan dapat menambah energi semangat belajar seluruh siswa - siswi SMAT dalam menuntut ilmu akademik. Selain itu juga, dalam rangka melatih pribadi masing - masing para pelajar SMAT, dan bagian dari penilaian ekstra kurikuler. . 

"Awalnya anak-anak sempat ada yang takut, dan berfikir macam-macam. Apalagi saat diminta, membuka air minum mineral dalam gelas, serta membuka kantung plastik, raut mukanya ada yang pucat." ungkap Kholil kepada Jatiluhuronline

Sambil bersama - sama membacakan ayat - ayat suci Al Quran dan lafadz berbahasa arab, para siswa - siswi hanyut dalam situasi khusuk. Semua berkosentrasi mengikuti bacaan - bacaan yang di ucapkan pembimbing, dengan mata terpejam dan mulut mendekat ke gelas kemasaan berisi air mineral.

Tak jarang, para siswa yang muntah-muntah mengeluarkan kotoran dalam perutnya. Bahkan ada juga yang sempat kabur, tidak mau mengikuti terapi ruqyah dengan berbagai alasan. Hanya para siswi yang tetap tekun dan mengikuti proses terapi sampai selesai, tanpa banyak alasan.

Usai proses terapi ruqyah massal, para siswa - siswi membubarkan diri untuk pulang menuju rumah kediaman masing - masing. Sambil jalan mereka bercanda dan bercerita sesama teman tentang pengalaman pribadinya saat mengikuti proses terapi ruqyah. (***)

  



SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close