9 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Terancam 20 Tahun Penjara

Pelaku penyalahgunaan Narkoba, terancam hukuman 5-20 tahun penjara.

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berhasil mengamankan sembilan pelaku penyalahgunaan Narkoba di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi A.B mengatakan pada Konferensi Persnya, s
embilan tersangka tersebut merupakan bandar dan kurir, mereka tertangkap pada saat hendak mengantarkan barang haram tersebut kepada pemesannya, dan pihaknya melakukan penangkapan dari hasil pengungkapan beberapa perkara yang ditangani sejak pekan lalu.

"Sembilan pelaku yang ditangkap itu merupakan hasil dari pengungkapan beberapa perkara yang ditangani sejak pekan terakhir Oktober hingga pekan ketiga November 2018" katanya. Sabtu, (17/11/18).

Lanjut Kapolres, "Dari sembilan tersangka berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 5 perkara, sabu-sabu 13,04 gram, kemudian 3 perkara ganja seberat 40,82 gram, pelaku dikenakan pasal 112 dan 114 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman 5 sampai 20 tahun penjara," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta, jajaran Satuan Reserse Narkoba terus melakukan sosialisasi kepada sejumlah elemen masyarakat dan juga telah menciptakan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) seperti yang telah mendeklarasikan Lima Desa di berbagai Kecamatan yakni Tiga Desa Kecamatan Cibatu Satu Desa di Kecamatan Cibungur Satu Desa di-Kecamatan Wanayasa.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya masing-masing. Jika ada hal yang mencurigakan segera melapor kepada Polisi. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close