Apdesi Gelar Diskusi Umum Pembangunan Berbasis Budaya Desa Mandiri


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Asosiasi Pengurus Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta menggelar diskusi umum dengan tema “Diskusi Umum Pembangunan Berbasis Budaya Desa Mandiri” di Aula Gedung Yudistira Purwakarta. Kamis, (29/2018)

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Apdesi, Dewan Pakar Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Camat serta Kepala Desa, Aparat Desa hingga RT, RW se-Kabupaten Purwakarta.

Ketua Apdesi, Anwar Sadat, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangun konsolidasi seluruh jajaran pengurus dan Anggota.

“Diskusi digagas dalam rangka membangun sebuah konsolidasi solidaritas untuk seluruh jajaran pengurus dan anggota, yang didalamnya ada RT, RW, Badega, Sekdes dan Bamusdes Staf Desa dan Kepala Desa” ujar Anwar saat ditemui Jatiluhuronline.com usai kegiatannya. Kamis, (29/2018)

Kegiatan diskusi ini bertujuan, kata Anwar, untuk menumbuhkan motivasi dalam pelayanan serta meningkatkan kapasitas tentang bagaimana tata kelola pembangunan yang berbasis budaya demi menuju Desa mandiri. 

“Semua ini memerlukan sebuah motivasi dan terobosan-terobosan baru, yang sekiranya menjadi inspirasi bagi Kepala Desa dan seluruh jajarannya”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu, hadir juga Dewan Pakar Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (H. Dedi Mulyadi), ia menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan tersebut. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close