Caleg terancam batal hasil pemilu, apabila tidak melakukan hal ini

Sosialisasi KPUD Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Divisi Sosialisasi Kabupaten Purwakarta mengadakan Road To Parpol ke Partai Golongan Karya beserta Calon Legislatifnya, bertempat di Gedung Partai Golngan Karya Jl. Ciseureuh Purwakarta. Kamis, (15/11/18).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda KPUD Divisi Sosialisasi ke sejumlah 16 Parpol yang ada di Purwakarta. Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Komisioner KPUD Divisi Sosialisasi, Salman Al Farisi sebagai narasumber, Ketua Partai Golkar, H Syarif Hidayat, serta beberapa Calon Legislatif lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Salman menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan road to parpol dengan tujuan adanya kesamaan pandangan, pemahaman serta dapat mensukseskan proses tahapan pemilu dan kampanye di Purwakarta.

“Ini akan terus dilakukan sehingga parpol mendapatkan hak yang sama terkait sosialisasi ini. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan pemilu baik Pilpres dan Pileg bisa bersinergis, semangat yang sama untuk mensukseskan pemilu 2019 yang berkualitas, aman dan damai,” katanya.

Selain itu, salman menegaskan kepada Parpol serta Calon Legislatif, harus membuat Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) untuk di audit sampai batas waktu yang ditentukan, dan apabila tidak melaporkan maka hasil pemilunya terancam dibatalkan.

“Hari ini parpol harus sudah menyiapkan LPSDK, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye, itu yang harus dilengkapi, konsekwensinya ketika dana kampanye itu tidak dilaporkan oleh partai politik beserta para calon legislatifnya, maka terancam oleh PKPU Nomor 23-24 tentang dana kampanye, dan akan dibatalkan hasil pemilunya” tegasnya. (*/M)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close