Cara Menggunakan Fitur Stiker Whatsapp

Gadget, Jatiluhuronline.com - WhatsApp terus melakukan update fitur-fitur baru pada layanannya. Dari mulai video call, WhatsApp Status dengan GIF atau file dokumen hingga menambah waktu durasi untuk menghapus pesan.

Whatsapp meluncurkan fitur terbarunya yaitu stiker, setelah melakukan ujicoba, WhatsApp merilis stiker bagi para pengguna Android dan iOS agar membalas pesan chat tambah menarik.

Dilansir Jatiluhuronline.com dari Phone Arena, Jum'at (30/11/2018), untuk pemilik iOS, stiker ini bisa ditemukan pada kumpulan stiker dibagian sub menu, yang terletak pada tombol berbagi foto dan video.

Dan untuk pengguna Android, bisa dilakukan melalui sub menu pada bagian samping ikon emoji dan GIF. 

Cara penggunaan stiker ini, sama persis cara menggunakan emoji dan GIF. Para pemilik akun Whatsapp bisa menekan ikon emoji gambar wajah di samping tempat menulis chat, lalu lihat di bagian paling bawah, akan muncul tiga ikon yang dapat dipilih, yaitu emoji, GIF dan stiker.

Saat menggunakan stiker, terdapat gambar animasi yang telah tersedia, ditambah kolom stiker favorit. Untuk mengoperasikan fitur stiker ini, pengguna Whatsapp pada Android harus diupdate ke versi 2.18.329.

Dan bagi pengguna iOS, dapat memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100. Itulah beberapa cara dalam penggunaan stiker Whatsapp. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close