Darurat Peredaran Narkoba, Polsek Cibatu Bentuk Kampung Bebas Narkoba


Purwakarta, Jatiluhuronline - Jajaran Kepolisian Sektor Cibatu, Resort Purwakarta, bareng masyarakat Kecamatan Cibatu membentuk kampung anti narkoba, di Kampung Cikopo RW 01 Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.  Kerjasama tersebut ditunjukkan, dengan pemasangan spanduk yang menandakan Kampung bebas narkoba di wilayah tersebut.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, menuturkan. Tujuannya kampung bebas narkoba tersebut untuk memberantas peredaran narkoba, mulai dari pemakai sampai bandar narkoba, sehingga diharapkan lingkungan desa hingga Kecamatan Cibatu bebas dari peredaran narkoba. Dimana saat ini permasalahan yang dihadapi generasi bangsa, bukanlah melawan penjajah, tetapi melawan peredaran narkotika.

“Kita tidak tahu siapa pengedarnya, apalagi kita ini wilayah perbatasan. Jadi banyak jalan masuk, bagi para pengedar narkotika,” jelasnya di Mapolsek Cibatu, Kamis (01/11/2018).

 Baca Juga :
  • Polres Purwakarta, Hadiri Undangan Sosialisasi di SD Plus Al - Muhajirin 
  •  Kasatres Narkoba Polres Purwakarta : "Kecamatan Cibatu Rawan Penyalahgunaan Narkoba"

Untuk itu, lanjutnya, salah satu cara untuk melawan peredaran narkotika di tengah tengah masyarakat, yakni harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan keluarganya.

"Kecamatan Cibatu sudah masuk pada zona rambu merah peredaran narkoba, jadi dengan pembentukan kampung bebas narkoba ini diharapkan mampu memepersempit peredaran barang haram tersebut. Dan pembentukannya, diawali dari tingkat lingkungan. Setelah berhasil, dinaikkan menjadi tingkat Desa sampai Kecamatan," Imbuh kapolsek Cibatu

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Karyamekar, Nurhasan Yasin, mengaku senang  dan mengapresiasi bentuk kampung anti narkoba tersebut. Diakuinya Saat ini kasus narkoba bukan hanya terjadi dikalangan orang dewasa  saja, tetapi sudah merambah ke anak-anak.

“Ya ini bagus, sebenarnya kami sudah kwatirkan dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah Cibatu. Jadi kalau kampung kita sudah menjadi penggerak antinarkoba, diharapkan peredaran narkoba tak meluas.”harap Hasan. (***/Ags)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Darurat Peredaran Narkoba, Polsek Cibatu Bentuk Kampung Bebas Narkoba"

Posting Komentar