Desa Cicadas Raih Penghargaan, Desa Berbudaya Lingkungan Hidup

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao, raih penghargaan Gerakan Pengembangan Desa Berbudaya Lingkungan (Eco Village) dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Penghargaan itu diperoleh atas usaha yang dilakukan oleh kelompok binaan PT. South Pasifik.

"Ini semua berkat kerja keras semua pihak, kita dari perusahaan berusaha untuk terus mendorong masyarakat sekitar untuk bisa mandiri. Salah satunya dengan memajukan desa Cicadas menjadi Desa Eco Village," ujar Widi Nugroha Sakib, selaku Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose.

Widi mengatakan dengan adanya Desa Eco berharap dapat memperkuat perilaku masyarakat atas kesadaran dalam menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Dengan adanya Desa Eco Village dapat memperkuat sikap dan perilaku masyarakat, sehingga ada kesadaran dari warga untuk berbenah lingkungan, peduli lingkungan serta menjaga dan meletarikan alam sekitarnya," beber Widi, saat usai melihat produk-produk dari limbah rumah tangga yang di sulap menjadi karya seni bernilai ekonomi, dikutip oleh Jatiluhuronline.com melalui pojokjabar.com. Kamis, (29/11/2018)

Sementara itu, ketua kelompok binaan PT. SPV Desa Cicadas, Muhidin Alif menyampaikan syukur dan bangga atas perolehan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dan plakat dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Kami sangat bangga dan senang, karena saat mewakili Purwakarta di ajang Eco Village Provinsi Jabar mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Kementrian. Penghargannya sebagai juara Eco Village Award 2018 kategori Mandiri Kreatif. Terima kasih kepada PT.SPV yang selalu membina dan mensuport kelompok-kelompok usaha di lingkungan perusahaan," ujar Muhidin Alif. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER