Ketua DPD Golkar Jabar, Turun Tangan Bantu Pencarian Korban Tanah Longsor

(Ketua DPD Golkar Jabar, Saat Membantu Pencarian Korban Tanah Longsor)

Purwakarta, Jatiluhuronline - Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi turut serta dalam kegiatan pencarian korban tanah longsor. Bencana tersebut terjadi di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondok Salam, Purwakarta, Selasa (27/11/2018) malam. 

Usai subuh, Rabu, (28/11/2018), Mantan Bupati Purwakarta tersebut tampak sudah berada di lokasi bencana. Tidak hanya memantau kondisi keluarga korban dan warga, dirinya ikut terlibat dalam proses evakuasi korban. 

Cangkul dan beberapa bilah bambu digunakan oleh Dedi untuk membersihkan material tanah yang menimbun tiga rumah di kawasan itu.

“Biasa ini mah ikut ‘bobolokot’ (kotor berkalang tanah). Bagaimanapun kita harus membantu para korban dan keluarganya. Kemudian, harus ada pemulihan lingkungan di sekitar daerah ini,” katanya di lokasi. 

Sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, dirinya mengaku sudah menyiapkan skema bantuan untuk keluarga korban meninggal dan korban luka-luka. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Purwakarta. 

“Saya perintahkan Fraksi Golkar untuk membantu memperbaiki rumah yang terkena longsoran tanah. Kemudian, harus ada telaah kontur tanah di sini agar warga tidak tinggal di daerah rawan. Apalagi sekarang musim hujan, kondisi alam harus kita perhatikan.” ujarnya. (*)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER