Kodim 0619 Purwakarta, Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Masyarakat


( Suasana Acara Pembinaan di Makodim 0619 Purwakarta )

Purwakarta, Jatiluhuronline - Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi N, membuka secara resmi Acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada Masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta, pada Jum’at  (23/11/2018) di Aula Makodim.

Dalam sambutannya, Yogi mengharapkan, seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Massa (Ormas) yang ada di wilayah hukum Purwakarta, untuk turut serta menjaga stabilitas wilayah secara independen, dan tidak turut dalam perpolitikan sepihak.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol Purwakarta, Uus Usna. Menurutnya, bahwa jumlah sebenarnya LSM dan ormas yang terdaptar dikantornya termasuk organisasi lain, 130.

“Jika saja kesemua komponen ini dapat bersatu, sudah sangat cukup untuk turut serta menjaga keamanan dan stabilitas kebangsaan bersama aparat pemerintah. Dan kesemua ini jika berjalan, akan tercipta Purwakarta istimewa.” Tambah Uus

Pihak Polres Purwakarta sendiri yang mewakili, dalam sambutannya, menuturkan. Bahwa LSM dan ormas serta organisasi lainnya, yang utama adalah menghindari penggunaan narkoba, karena pelanggarnya tidak ada ampun.

Selain itu, atribut LSM dan ormas jangan meniru TNI. Serta menggunakan pangkat kopral dan jendral. Ormas tersebut pernah dirazia pihak kodim dan polisi, sekaligus dibubarkan. Ormas seperti itu kerjanya bukan menjaga keamanan daerahnya, malah menakut-nakuti, seperti preman.

Para peserta dan tamu undangan, yang berjumlah 50 orang, mewakili organisasi, lembaga, dan pemangku kepentingan (Stakeholder) lainnya. Tampak hadir dan begitu serius mengikuti jalannya kegiatan pembinaan, hingga acara usai. (*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close