KPU Purwakarta, Tetapkan DPT Hasil Perbaikan 2



Purwakarta,Jatiluhuronline - Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan, mengatakan, proses tahapan dari mulai DPS, DPTHP-1 telah dilakukan dan saat ini merupakan pleno penetapan DPTHP-2. Pleno tersebut dimaksudkan untuk menyepakati terkait hasil data pemilih.

Berdasarkan hasil DPT dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 dari 2629 TPS yang ada KPU kab purwakarta menetapkan jumlah pemilih laki laki berjumlah 343.420 ribu dan perempuannya berjumlah 341.350 ribu , jadi total pemilih di Purwakarta saat ini berjumlah 684.770 ribu orang setelah diperbaharui. Demikian ketua KPU Purwakarta, Akhmad Ikhsan.

"Setelah Pleno ini kami KPU menghimbau kepada partai politik peserta pemilu agar selanjutnya tidak ada lagi data data yang tidak sesuai selain data yg sekarang telah diplenokan". Ucap Ahmad Ikhsan

Ditambahkannya, politik memang penuh dinamika dan itu memang dinamis, tapi hasil pleno hari ini nantinya akan diteruskan ke provinsi. DPTHP saat ini semua sudah final baik ditingkat PPK dan telah mendapat rekomendasi dari Bawaslu Purwakarta.

"Dalam pleno, Bawaslu merekomendasikan beberapa hal. Namun itu merupakan hal tekhnis, yaitu terkait jumlah data yang telah kami sepakati pada saat menginput ada sedikit terkendala dan itu menjadi sedikit kekawatiran data tersebut akan berubah. Tapi kami optimis, data dari seluruh kelurahan dan desa di Purwakarta saat diproses dan diteruskan ke provinsi akan sesuai." imbuhnya

Bertempat di aula hotel Harper Purwakarta pada Selasa,  (13/11/2018) KPU Purwakarta rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi DPTHP-2 pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 tingkat kabupaten tersebut digelar.

Hadir dalam acara itu, perwakilan dari partai politik peserta pemilu, kepala OPD kabupaten Purwakarta, komisioner Bawaslu Purwakarta dan para ketua panitia pengawas pemilu kecamatan se-Purwakarta serta para ketua PPK  se- Purwakarta. (***/Ags 3)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close