Pergi Pagi Parkir Di Kebun Sendiri, Sepeda Motor Disikat Pencuri


Subang, Jatiuhuronline - Minggu (11/11/2018) pagi, sekira pukul 06. 30 berangkat dari rumah kediamannya ke kebun miliknya yang berjarak ratusan meter. Renan (57) warga Kampung Ciistal Rt 01 Rw 01 Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy ini, tanpa sadar dan tidak menyangka ada yang membuntuti di belakangnya.

Selang 1 jam kemudian, ia kembali sambil berjalan kaki dengan muka pucat pasi dan napas terengah. Setiap orang yang bertemu di jalan, ataupun yang kebetulan sedang berada di wilayah sekitar kebun miliknya, ditanyai. Perihal keberadaan sepeda motor merek Honda  jenis Revo, yang tadi pagi di kendarainya, tiba - tiba raib di sekitar kebun miliknya.

"Nak, lihat dua orang anak muda bawa sepeda motor Scoopy, lewat kesini gak?" ungkap Renan seperti ditirukan Nana Rumjana (20) kepada Jatiuhuronline.

Nana pun, geleng kepala saat ditanya oleh Renan. Menurut Nana pula, sepertinya Renan ingat, sebelum memarkir sepeda motor di kebunnya. Ada dua orang anak muda mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berboncengan, menggunakan helm penutup kepala.

"Sudah beberapa sepeda motor hilang dicuri oleh orang tidak dikenal sekitar kebun milik warga, dan jarang yang ditemukan lagi. Kebun sekitar TKP memang rawan dan strategis untuk pencuri beraksi, selain agak sunyi, para pelaku bisa menyamar seperti orang yang akan mencing di danau bekas galian atau pura - pura ke kebun." imbuh Nana.

Pantauan Jatiluhuronline di lokasi sekitar kejadian, apa yang disampaikan Nana cukup beralasan dan masuk akal. Ada beberapa pengguna jalan hilir mudik dari luar daerah yang menenteng kail, bahkan bergerombol sekedar untuk menyalurkan hobbi dengan cara mencari lokasi untuk pancingan ikan gratis. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close