Pasutri TKI ini, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah Setiap Bulan


Riyadh, Jatiluhuronline - Sepasang suami isteri warga Kabupaten Purwakarta yang berprofesi sebagai TKI di negara Saudi, mampu menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulan dari hasil kerjanya. Tak heran keduanya bertahan tinggal dan bekerja di Timur Tengah, demi meraup pulus yang lumayan banyak untuk dikirim ke Indonesia, guna mencukupi kebutuhan keluarganya dikampung halaman.

"Dari upah kerja saya dan isteri, cukup untuk membiayai kedua anak, satu adik, dan mertua isteri. Selain itu, saya punya sampingan mencuci mobil sampai 10 unit. Satu unitnya perbulan dibayar 400 real, kalau dikali 10, setara dengan upah saya sebulan sebagai sopir." Ungkap DW (48) kepada Jatiluhuronline, melalui sambungan pesawat telepon Selasa (13/11/2018).

Ditambahkannya, demi meraup pulus dan mencukupi kebutuhan hidup keluarga dikampung halamannya. Ia bertahan hidup dan bekerja di negeri orang, dan mencoba memperhitungkan jumlah penghasilan bekerja di Indonesia dengan dengan di Saudi Arabia. Walaupun harus bertahun - tahun merantau dan jauh dari sanak saudara.

"Alasan itulah yang menguatkan saya dan isteri tetap bekerja di sisni (Riyadh). Biarlah kami disini untuk sementara waktu, demi buah hati yang sedang menuntut ilmu di Fakultas Tekhnik Informatika salah satu Perguruan Tinggi di Purwakarta." Pungkasnya. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close