Pesan Bupati Kepada Para Calon Kades, Dimasa Tenang



Karawang,Jatiluhuronline - Bupati Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana, mengimbau para calon kades untuk banyak - banyak berdoa. Setelah berbagai upaya dilakukan, sejak tahap pendaftaran, seleksi hingga kampanye, di masa tenang ini, calon kades tinggal pasrah.

"Di masa tenang ini, tinggal berdoa, pasrahkan hasilnya kepada Tuhan. Banyak - banyak minta didoakan pada orang tua, ziarah, dan minta restu keluarga," kata Bupati saat Orientasi Pilkades tahun 2019 di Hotel Swis Bell Inn Karawang, pada Kamis (08/11/2018).

Cellica menambahkan, pilkades 2018 menjadi momentum masyarakat untuk belajar berdemokrasi. Di Karawang, tingkat partisipasi amat tinggi, bahkan mencapai 90 persen. Hal itu menjadi indikasi jika animo masyarakat sangat tinggi. Sayang jika masyarakat yang antusias disodori berbagai kampanye hitam, hoax dan fitnah.

"Berbagai cara kotor, menjatuhkan lawan dengan hoax dan fitnah tidak akan langgeng. Masyarakat tidak akan percaya lagi karena masyarakat sudah cerdas dan ikut membenci kampanye hitam," ungkap Bupati.

Selain itu Bupati menghimbau kepada para CalonKades Menahan diri untuk tidak Sok Jagoan dan tidak berbuat ulah jika kalah. Sejumlah aturan dan instrumen hukum telah dirancang, jika berselisih atau protes, pemerintah telah menyediakan prosedur yang tepat. Calon kades hendaknya tidak membuat gaduh, apalagi dengan cara - cara preman.

"Yang bikin ribut, berarti tidak cinta Karawang. Jika ada ketidakpuasan, tempuh jalur hukum bukan cara - cara preman," Pungkas Bupati di hadapan 204 calon Kades. (***/diskominfo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pesan Bupati Kepada Para Calon Kades, Dimasa Tenang"

Posting Komentar