Sisa Korban Longsor di Purwakarta, Berhasil Ditemukan dalam Keadaan Mengenaskan

Tim SAR saat mengevakuasi sisa korban longsor di Pondoksalam Purwakarta.
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dua korban longsor yang sebelumnya dinyatakan tertimbun tanah, akhirnya berhasil ditemukan, kedua korban tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh tim  SAR gabungan pada proses evakuasi.

Kedua korban berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan diserahkan kepada keluarganya.

"Ditemukan di lokasi longsor yang menimpa rumah di pondoksalam, pukul 09.00 WIB, keduanya meninggal dunia, dan sudah dievakuasi untuk diserahkan ke keluarga,"  jelas koordinator Humas Basarnas Joshu Banjarnahor, Rabu (28/11/2018).

Dari hasil evakuasi, 2 korban yang sebelumnya dinyatakan tertimbun, korban longsor seluruhnya berjumlah 9 orang, operasi pencarian akhirnya dihentikan, dan saat ini tim SAR gabungan tengah melakukan pembersihan di TKP.

"Korban keseluruhan berjumlah 9 orang, empat meninggal dunia, dan lima mengalami luka berat. Proses pencarian terhadap korban dihentikan. Tim gabungan kini tengah membersihkan tempat kejadian longsor yang menimpa rumah warga tersebut," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di lokasi Kp. Krajan Rt. 07/04 Desa Salamjaya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, kejadian tersebut diduga berawal dari curahh hujan yang terus mengguyur dari siang sampai sore hari, hingga menimbulkan pergerakkan tanah dan menimpa tiga rumah warga, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Atas peristiwa tersebut, tim SAR gabungan, TNI, Polri, dan masyarakat sekitar berhasil mengevakuasi 9 orang, 4 orang meninggal dunia dan 5 orang mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan perawatan. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close