Taman Pancawarna Purwakarta

Taman Pancawarna Purwakarta

Pariwisata, Jatiluhuronline.com - Sebuah taman merupakan komponen yang cukup penting dalam perkotaan. Keberadaan taman kota dapat menumbuhkan rasa toleransi dalam diri warga kota; terhadap sesama manusia, juga terhadap makhluk hidup lainnya. Taman yang tertata dengan indah merupakan cerminan dari kota dengan kualitas masyarakat yang baik. Maka dari itu, Purwakarta hadir dengan berbagai taman untuk dinikmati oleh khalayak ramai. Salah satunya adalah Taman Pancawarna. 

Taman Pancawarna berlokasi tepat di sebelah Kantor Bupati Purwakarta. Meski begitu, tidak ada kesan kaku sebagaimana lazimnya suasana kisaran kantor pemerintahan. Jauh dari itu, suasana Taman Pancawarna terasa menyenangkan dan menenteramkan secara bersamaan. Nama Pancawarna yang berarti ‘lima warna’ secara simbolis cukup menggambarkan suasana taman. Warna-warni bunga langsung menyambut saat kita memasuki areal Taman Pancawarna. Kolam dengan air mancur mengelilingi bangunan Pendopo. Di sebelahnya terdapat sebuah jembatan kecil melengkung nan elok yang membawa kita pada pelataran kantor Bupati yang gagah dihiasi kereta kencana. 

Sahabat Purwakarta bisa masuk dan menikmati keindahan Taman Pancawarna secara cuma-cuma pada waktu yang sudah disediakan. Tapi, ada syaratnya. Tidak boleh menginjak rumput, apalagi membuang sampah sembarangan. (Purwakarta Tourism)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Taman Pancawarna Purwakarta"

Posting Komentar