Tidak Kuat Mendaki, Truk Bermuatan Pasir Terjun Ke Kali

Kondisi truk pengangkut pasir saat terguling ke kali di Kp. Ciistal Desa Cimayasari, Cipeundeuy, Subang. [tm]
Subang, Jatiluhuronline - Karena tidak kuat mendaki di Tanjakan Jembatan Ciukup Kampung Ciistal Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, sebuah truk bermuatan pasir terjun ke Kali Cihuni setinggi 5 meter, Kamis (29/11/2018) petang Pukul 15. 20 wib.

Imi BintiTaib (69) warga sekitar yang ikut truk, saat akan menuju kerumahnya sepulang dari sawah, menderita korban luka di pelipis mata sebelah kiri. Langsung di evakuasi dari dalam mobil, dan langsung dilarikan ke klinik terdekat.

"Sepertinya truk itu mengalami patah sumbu roda, karena posisi mobil sudah hampir sampai ke ujung tanjakan. Dan sopir kemungkinan besar gugup, kalau saja truk buang ke kiri atau ke kanan jalan, tidak akan terjun dan ringsek seperti itu." Ungkap Dadang warga sekitar.

Ditambahkan Dadang, Tanjakan itu sudah sering memakan korban. Terutama mobil truk bermuatan pasir yang hendak pulang menuju ke luar Desa Cimayasari, tidak kuat mendaki dan terguling ditengah tanjakan. 

Dugaan sementara, truk mengalami patah sumbu roda. Sehingga mobil tidak kuat mendaki, dan meluncur kembali ke bawah. Tidak kuat menahan laju kendaraan, akhirnya mobil terjun ke kali Cihuni. Sang sopir mengalami luka goresan dikepala, sementara kernet truk luka sobek di telinga sebelah kiri.

Hingga berita ini dibuat, pengemudi sudah di amankan dan jemput aparat Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Cipeundeuy, menggunakan mobil Patroli, untuk dimintai keterangan. Mobil yang terjun masih tergeletak di dasar Kali Cihuni, dengan kondisi ringsek. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close