Tumbang Tanpa Sebab, Pohon Waru Hambat Pengguna Jalan

(Pohon Waru Yang Tumbang dan Menimpa Badan Jalan di Pangkalan Cibukamanah)

Purwakarta, Jatiluhuronline - Jum'at (09/11/2018) sore sekira pukul 15. 00 wib, sebuah pohon Waru di tikungan tebing pinggir jalan Raya Kampung Pangkalan II Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu, tiba - tiba tumbang dan menutupi seluruh badan jalan.

Tidak diketahui penyebabnya, dari pagi dan siang harinya tidak terjadi apa - apa, bahkan tidak ada angin ataupun hujan. Namun pohon Waru besar itu,tiba-tiba roboh, dan menimpa kabel jaringan listrik Tegangan Menengah PLN. 

"Saya juga gak tahu apa penyebabnya, memang kalo pohon waru bisa seperti itu, karena bukan jenis kayu keras." Ungkap Deni Satari warga setempat kepada Jatiluhuronline di TKP.


Beruntung tidak ada korban jiwa, ataupun kecelakaan yang menimpa pengguna jalan, saat Pohon Waru roboh. Lalu lintas dan pengguna jalan sempat macet tottal selama hampir 2 jam, satu jam setelah pohon roboh,petugas PLN datang.

Evakuasi pohon dan pembenahan jaringan kabel serta tiang listrik yang patah, sempat jadi tontonan warga dan para pengguna jalan. Satu jam kemudian, semua bisa diatasi dan lalu lintas serta para pengguna jalan, bisa melintas kembali. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close