Usai Menjenguk Para Korban, Ambu Anne Tinjau Langsung Lokasi Bencana

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika saat memberikan pernyataan, sekaligus menutup operasi pencarian korban longsor di Kp. Krajan Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta.
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Usai menjenguk korban longsor di RS. Bayu Asih, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika meninjau langsung ke lokasi bencana longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Rabu, (28/11/2018).
Ambu Anne saat menjenguk korban yang selamat di RS. Bayu Asih
Bupati Hj. Anne Ratna Mustika, atau yang biasa akrab disapa Ambu Anne, pada kunjungannya ke lokasi bencana tersebut sekaligus menutup operasi pencarian korban, ia menyebutkan sembilan orang korban longsor sudah berhasil ditemukan. 

"Alhamdulillah seluruh korban berhasil dievakuasi. Dua korban terakhir yang tertimbun longsor sudah ditemukan pagi tadi," kata Ambu Anne saat ditemui usai meninjau lokasi bencana.

Ambu Anne menyebutkan dari sembilan korban itu, empat di antaranya meninggal dunia, lima orang sisanya selamat namun mengalami luka berat, dan kelima korban tersebut telah dilakukan penangan medis di RS. Bayu Asih.

Selain itu, pihaknya sudah berkomitmen, akan membantu dengan segala hal dan menangani para korban yang selamat dengan pendampingan secara psikologis.

"Pemda sudah berkomitmen akan membantu dalam segala hal. Mulai dari penanganan korban yang selamat, pendampingan secara psikologis juga akan disiapkan," ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim gabungan SAR, DPKPB, Kepolisian, TNI, dan masyarakat sekitar yang sudah membantu dalam pencarian dan pertolongan para korban. 

"Tentu saja rasa salut juga saya sampaikan kepada warga setempat yang tabah, tegar, dan bergotong-royong membantu penanganan bencana ini," katanya.

Selain itu, melalui akun media sosialnya (Facebook). Ia menyampaikan, rasa duka dan do'anya kepada para korban yang sudah meninggal atas kejadian itu. Ucapan terima kasih juga disampaikan Ambu kepada semua pihak yang sudah membantu dalam proses evakuasi.
Ambu juga mengimbau kepada seluruh warga, dan seluruh jajaran instansi pemerintahan agar selalu waspada menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini. (*/M)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close