Wisata Bendungan Cirata Purwakarta

Bendungan terbesar di asia tenggara (Purwakarta Tourism)
Pariwisata, Jatiluhuronline.com - Waduk Cirata merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara dengan luas sekitar 43.000 hektar. Sementara untuk kapasitas listriknya sendiri mencapai seribu megawatt. Dikelilingi hutan dan perbukitan membuat Waduk Cirata yang dibangun pada tahun 1984 ini terasa sejuk dan menenangkan. Terkadang, beberapa perahu milik nelayan berlalu lalang. Burung berkicau di langit yang membiru. Berada di Waduk Cirata dapat menghilangkan penat.

Meski terletak di tiga kabupaten (Bandung, Purwakarta, Cianjur), namun Waduk Cirata menjadi tempat wisata yang identic dengan nama Kabupaten Purwakarta. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang asri. Bahkan, di akhir pekan pun waduk ini tidak terlalu ramai. Sungguh cocok untuk Sahabat Purwakarta yang hendak mencari ketenangan.

Oh ya, jika Sahabat Purwakarta gemar memancing, Waduk Cirata tekenal dengan ikan-ikan super besarnya. Namun, jika Sahabat Purwakarta hanya sekadar ingin menyantap hidangan ikan, jangan khawatir, tempat ini menyediakan wisata kuliner dengan menu ikan bakar, nasi liwet dan sate Maranggi yang tentunya dapat membuat lidah bergoyang.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Wisata Bendungan Cirata Purwakarta"

Posting Komentar