Yudha Importir Muda, Tak Ada Kata Menyerah

Yudha Farm (ATW)
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Jika anda tidak selalu siap dengan perubahan yang cepat, maka bisnis anda akan tersingkir oleh perkembangan persaingan di dunia bisnis. Di era sekarang dimana membutuhkan percepatan dan berefek cepat membuat perkembangan bisnis pun semakin hari semakin cepat. Kecepatannya mampu menggerus bisnis lama yang baru berdiri oleh bisnis baru. Bisnis lama keadannya tidak mampu menyesuaikan diri dengan perubahan, sedangkan bisnis baru memanfatkan keadaan sesuai dengan perkembangan yang ada.

Seperti halnya yang dilakukan Yudha (33 tahun), pria asal Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, ia selalu berinovasi dengan bisnis yang tengah dilakukannya saat ini. Dari bisnis yang ia lakoni berawal sebagai peternak ayam tangkas dan ikan hias. Ia selalu melihat perkembangan zaman dan memperhatikan kebutuhan konsumen di pasaran sesuai dengan bisnisnya, hingga menjadi  importir dari beberapa negara di asia, seperti Thailand, Vietnam, Cina, Jepang.


Saat dihubungi Jatiluhuronline.com terkait bisnisnya, Yudha menyampaikan bahwa modal yang paling penting dalam berbisnis itu adalah jangan sampai ada kata menyerah.

"Jangan sampai ada kata menyerah, karena apa yang kita lakukan saat ini akan menentukan hasil dikemudian hari" katanya. Kamis, (22/11/2018).

Yudha menyebutkan, bahwa untuk menjadi seorang importir itu harus menjalin hubungan yang baik dengan partner, yang sudah benar-benar terpercaya, barangnya berkualitas, tidak sulit dalam melakukan transaksi dan pengirimannya aman, dengan demikian pembeli akan puas terhadap pelayanannya.

"Memiliki hubungan baik dan terpercaya dengan partner bisnis, serta kualitas barang yang bagus tidak mengecewakan pembeli," katanya.

Adapun bisnis dibidang ternak ayam, ia menyediakan dari jenis LHK, Pakhoey, Saigon, Pama, Mangon, dan lainnya. Dan untuk ikan hias ia menyediakan dari jenis koi, koki riukin, lohan, cupang yang didatangkan dari negara Cina dan Jepang. 


Bisnis yang tengah dilakukannya itu ia promosikan melalui media sosial facebook, instagram dan google dengan nama akun Yudha Farm. Setiap pembeli bisa memesan memalui akun media sosial, dan untuk pengirimannya menggunakan jasa pengiriman kargo pesawat udara dan kereta api (untuk luar kota, daerah dan luar pulau). 

Dari hasil bisnisnya tersebut, Yudha mendapat penghasilan yang cukup besar, hingga jutaan rupiah, tak heran jika bisnisnya terus berkembang. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close