Haji Aming Resmikan Pasar Tradisional Sukasari

H. Aming, Wakil Bupati Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Wakil Bupati Purwakarta H. Aming meresmikan pasar tradisional di desa Kertamanah Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Senin, (17/12/2018). 

Dalam sambutannya H. Aming menyampaikan, bahwa pembangunan pasar tradisional ini menjadi bagian dari solusi warga sukasari dalam pemberdayaan masyarakat, terutama di bidang ekonomi. 

"Ini merupakan bagian dari solusi untuk pemberdayaan masyarakat desa terutama di bidang perekonomian masyarakat. Semua warga harus merasakan adanya pasar desa ini, bukan hanya warga kertamanah saja," katanya. 

H. aming yang didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Purwakarta, sangat mengapresiasi atas dibangunnya pasar tradisional yang digagas pemerintah desa kertamanah. 

Ia pun berharap, kedepannya pasar tersebut tidak hanya bisa dirasakan oleh masyarakat desa kertamanah saja, melainkan masyrakat luar juga, dan dalam pelayanannya juga harus ditingkatkan. 

Sementara itu, Camat Sukasari Jaya Pranolo mengatakan, lokasi pasar dinilai sangat strategis, selain mudah dijangkau oleh warga, pasar tersebut berada di dekat alun-alun kecamatan sukasari. 

Pihaknya pun akan terus mendukung demi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa terutama di kecamatan Sukasari. 

”Kami berusaha untuk terus mendukung pertumbahan ekonomi masyarakat desa terutama di kecamatan sukasari. Kami berharap aktivitas ekonomi masyarakat desa akan semakin lancar dan meningkat,” katanya. 

Pasar desa tradisional yang telah dibangun ini memiliki 8 lokal Ruko dan beberapa meter lahan yang dipersiapkan untuk los pedagang. 

Adapun sumber anggaran untuk membangun pasar desa ini berasal dari Dana Desa milik Desa Kertamanah dan bantuan Provinsi Jawa barat tahun 2018.

Rencananya, pasar desa tradisional ini akan dioperasikan setiap seminggu sekali pada hari Rabu. Namun begitu, jika perkembangannya baik, tidak menutup kemungkinan untuk dioperasikan setiap hari. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER