Puting Beliung Melanda Kota Bogor, Satu Orang Meninggal Dunia



Bogor, Jatiluhuronline – Peristiwa angin puting beliung yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor mengakibatkan sebagian rumah warga dan fasilitas publik rusak hingga menelan korban jiwa. 

Seperti dilansir dari pojokbogor.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di empat wilayah, di Bogor Selatan, Kota Bogor. Kamis, (06/12/2018) 

Empat wilayah tersebut yaitu Pamoyanan, Batu Tulis, Lawang Gintung, dan Cipaku. Dari peristiwa itu, selain rumah warga juga beberapa fasilitas publik rusak, seperti fasilitas stasiun di Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor jurusan Sukabumi. 

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto, membenarkan peristiwa fenomena alam itu di beberapa wilayah Bogor selatan.

“Sekira jam 15.00 WIB telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung, di wilayah Kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan dan Lawang Gintung, disertai hujan deras dan pohon tumbang,” ujar Riyanto, dilansir pojokbogor.com. Kamis, (06/12/2018)

Selain itu, akibat terjadinya peristiwa itu, empat mobil rusak terkena dampak akibat tumbangnya pohon yang disebabkan angin puting beliung, hingga menelan satu orang korban jiwa. 

Empat mobil yang tertimpa pohon saat peristiwa itu, dua diantaranya adalah mobil pribadi dengan nomor Polisi F 1577 RJ merk Ayla dan F 1618 EY merk Avanza. 

Sedangkan, dua mobil lainnya berjenis Angkutan Kota (Angkot) jurusan 14 Nomor Polisi F 1909 AZ dan Angkot 02 dengan nomor polisi F 1932 AF.

Dan korban jiwa yang meninggal akibat peristiwa itu, yaitu pemilik mobil Avanza bernama Enny Renny Reno (45) warga Bogor Nirwana Residence (BNR) Kelurahan Mulyaharja RW 12, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (***)
  

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close