Bupati Cianjur Kena OTT, KPK Amankan 1,5 M


Cianjur, Jatiluhuronline.com - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. Rabu, (12/12/2018)

Penangkapan tersebut, diduga adanya penyerahan uang terkait dengan anggaran pendidikan.

Sebelum melakukan OTT, KPK mendapat informasi akan ada penyerahan uang terkait anggaran pendidikan, setelah KPK melakukan pengecekan di lapangan, terdapat bukti awal adanya dugaan pemberian suap untuk Bupati Cianjur.

Tidak hanya Bupati Cianjur, KPK juga dikabarkan mengamankan 6 orang dari lingkungan Pemkab Cianjur. Dari lokasi juga diamankan uang sekitar Rp1,5 milyar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah.

KPK menduga, uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke Bupati. Sejumlah 6 orang yang diamankan itu terdiri dari Kepala Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Bidang, dari unsur MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), dan pihak lain.

Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan adanya OTT yang dilakukan anak buahnya. “Benar ada giat di Cianjur, tadi pagi bak’da Shubuh,” ungkapnya pada awak media.

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam OTT tersebut, pihaknya mengamankan sebanyak 6 orang.

“6 orang diamankan,” tegasnya.

Pihaknya akan mengumumkan secara resmi setelah adanya gelar perkara usai melakukan pemeriksaan dalam waktu 1×24 jam. (***/MH)
(sumber: pojokjabar.com/pojokcianjur.com)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER