Evakuasi Mobil di Kali Cihuni Subang, Jadi Tontonan Warga

Kondisi truk sebelum di evakuasi
Subang, Jatiluhuronline - Evakuasi mobil truk bermuatan pasir yang terjun ke Kali Cihuni, Senin (03/12/2018) pagi, jadi bahan perhatian dan tontonan warga serta pejalan kaki. Khususnya warga sekitar, dan pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas.

Truk diangkat menggunakan alat berat, mobil crane
Didapati keterangan dilapangan, bahwa mobil truk bernomor polisi T 8540 TH yang terjun ke Kali Cihuni tersebut, milik warga Dukuh Kecamatan Ciasem. Sang empunya mobil truk pun harus merogoh kocek lebih dalam, karena proses pengangkatan bangkai mobil di Kali Cihuni tidak bisa oleh tenaga manusia. Harus menggunakan mobil pengangkut alat berat.


"Sewa mobil crane ini lumayan mahal, biayanya minimal bisa mencapai kurang lebih, 5 sampai 6 jutaan." ungkap Endang kepada Jatiluhuronline dilokasi. Senin, (03/12/2018)
Truk berhasil di evakuasi dengan menggunakan alat berat
Proses evakuasi bangkai mobil truk itu sendiri, sempat membuat warga yang melihat tegang, karena dilakukan bertahap. Tahap pertama mengangkat bak truk, dan tahap kedua rangka serta kepala mobil. Setelah hampir satu jam, mobil bisa diangkat dan ditarik menggunakan crane.


Diberitakan sebelumnya, truk bermuatan pasir terjun ke kali Cihuni diduga tidak kuat mendaki di Tanjakan Jembatan Ciukup Kampung Ciistal Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, setinggi 5 meter, Kamis (29/11/2018) pukul 15. 20 wib. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun satu warga yang ikut naik truk tersebut, mengalami luka dibagian pelipis mata kirinya, sementara si pengemudi truk masih diamankan di Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Cipeundeuy. (tom)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close