Hanya Diikuti Calon Tunggal, Asep Supriatna Terpilih Sebagai Ketua KNPI Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Purwakarta menetapkan Asep Supriatna sebagai Ketua KNPI DPD Purwakarta periode 2018-2021 pada Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Purwakarta yang digelar di Hotel Puri Ayu, Jl. Raya Bungursari, Purwakarta. Sabtu, (15/12/2018). 


Menurut ketua seleksi pemilihan ketua DPD KNPI Purwakarta, Denhas Mubarok, Asep terpilih sebagai ketua KNPI sebagai pendaftar calon tunggal, karena hingga batas akhir pendaftaran kandidat calon ketua tidak ada selainnya, sehingga secara praktis ia terpilih sebagai ketua KNPI yang baru. 

“Karena tidak ada lawan, akhirnya Asep terpilih secara aklamasi sebagai ketua. Mudah-mudahan KNPI kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya, terutama peran sertanya sebagai tulang punggung organisasi kepemudaan di purwakarta,” katan Mubarok. 

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan Asep untuk semua pihak yang sudah mempercayainya sebagai ketua KNPI yang baru, ia pun berjanji akan menjadikan KNPI sebagai organisasi yang merangkul semua kalangan para pemuda. 

“Saya akan mencoba jadikan KNPI kembali pada fitrahnya sebagai organisasi yang dapat merangkul semua kalangan pemuda,” katanya.

Selain itu, Asep juga mengatakan, untuk program jangka pendek, pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi di Purwakarta, dan untuk program jangka panjangnya, ia akan membawa KNPI menjadi rumah bagi seluruh pemuda Indonesia. 

Diketahui sebelumnya, ramai diperbincangkan dikalangan internal KNPI dan OKP-OKP, untuk pemilihan ketua KNPI DPD Purwakarta akan banyak kandidat yang mendaftar. Bahkan nama Asep Supriatna tidak pernah diunggulkan sebagai calon ketua, namun hingga batas akhir pendaftaran, nama Asep Supriatna menjadi satu-satunya kandidat tunggal yang mendaftar. ***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER