Resmi Dilantik, Bupati Subang Siap Luncurkan Tim Optimalisasi dan Sinkronisasi (TOS)




Subang, Jatiluhuronline.com- Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat dan Agus Masykur hari ini resmi dilantik oleh Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil. Pelantikan tersebut digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018).

Secara bersamaan, Ridwan Kamil juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Sobahi-Tarsono.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami atau biasa disapa akrab kang Emil, berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk menjaga integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan profesional dalam menjalankan tugasnya.
“Saya selalu menitipkan tiga hal, satu untuk menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan tunjuk tangan, kita punya semangat agar pemimpin dan ASN menjadi lebih pintar, lebih cerdas,” kata kang Emil.
Kang Emil juga berpesan, agar menjadi pemimpin yang amanah dan dipercayai oleh rakyat.
“Semoga pemimpin Subang yang baru dilantik ini bisa menjadi pemimpin yang amanah, dipercayai rakyat, berprestasi dan mendapatkan apresiasi warga, tidak mengikuti jejak pemimpin Subang pendahulunya yang berurusan dengan hukum.  Katanya.
Seain itu, ia juga mengatakan untuk Kabupaten Subang pihaknya akan memberi perhatian dalam meningkatkan pembangunan, salah satunya kualitas dan kemajuan sektor pariwisata. Menurutnya, kabupaten Subang ada potensi besar yang harus dikembangkan dari sektor pariwisata tersebut.
Ia pun berharap, dengan adanya proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, kabupaten Subang bisa semakin maju dan sejahtera.
“Saya berharap adanya proyek pelabuhan patimban bisa memberikan dampak kemajuan dari berbagai sektor di Kabupaten Subang, “harapnya.
Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyatakan, pihaknya berjanji akan meneruskan program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati sebelumnya, serta mewujudkan Kabupaten JAWARA (Jaya Istimewa dan Sejahtera).
“Saya ingin mewujudkan Kabupaten Subang Bersih Sejahtera dan Berkarakter serta menjadikan Kabupaten Subang JAWARA ( Jaya Istimewa dan Sejahtera) dalam berbagai bidang,” ucapnya.
Dalam mewujudkan Subang JAWARA, pihaknya tengah mempersiapkan program-program kerja, diantaranya membentuk Tim Optimalisasi dan Sinkronisasi (TOS) yang dipimpin mantan Komisioner KPK, Irjen Pol. (Purn.) Bibit Samad Rianto.
“Mereka akan segera bekerja, dan menyiapkan sedikitnya Sembilan Program Kerja (Pokja) Jawara yang telah disiapkan, kita sudah susun rencana strategis dan program kerja 100 hari serta 5 tahun, sekaligus pula mensinkronkan dengan visi misi kampanye, maupun program yang ada di Pemprov Jawa Barat,” katanya
“Saya minta dukungan, masukan dan pemikiran semua komponen masyarakat untuk kemajuan subang kedepan,” pungkas Ruhimat. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER