Antisipasi Cuaca Buruk, Distarkim Purwakarta Bentuk TRCPP


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Purwakarta siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon (TRCPP). 


Kepala Seksi Pertamanan Distarkim Purwakarta, Hadi Purnama mengatakan pihaknya telah membentuk tim reaksi cepat penebang pohon, hal itu ia lakukan mengingat cuaca saat ini di Purwakarta sering terjadi hujan deras disertai angin. 

"Kita ada 10 Orang untuk antisipasi pohon tumbang, mereka siap terjun langsung ke masyarakat apabila ada pohon yang rawan tumbang," ujar Hadi ketika dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (14/1/2018). 

Ia pun menyampaikan, bagi masyarakat yang melihat atau terjadinya pohon tumbang disekitarnya bisa memanfaatkan Call Center 112 ataupun melalui surat permohonan kepada Distarkim dan akan langsung ditindak lanjuti sesuai pelaporan. 

"Bisa melalui call center, ataupun mengirimkan surat permohonan maka Tim akan terjun langsung untuk esekusi," katanya. 

Bahkan pihaknya, akan langsung terjun ke lapangan, apabila ada pohon yang tumbang menghalangi fasilitas umum seperti jalan raya. 

"Kalau kejadian langsung ya kita langsung turun ke lapangan, apalagi kalau menghalangi jalan, karena untuk tim selalu stanby siang dan malam," ujarnya. 

Selain itu, Hadi pun menyampaikan rawan pohon tumbang di beberapa titik kota Purwakarta, untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. 

"Untuk rawan tumbang, ada disekitaran jalan Sukatani, Kota Jalan Veteran Cisereuh tapi kita terus siaga, untuk masyarakat agar waspada serta segera melaporkan apabila melihat kondisi pohon yang terlihat akan tumbang," pungkasnya. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER