Bupati Anne Lantik Pejabat Esselon Baru, 'Kinerja ASN Harus Memiliki Target Optimal'

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika hari ini melantik Pejabat Esselon II dan Pejabat Fungsional Purwakarta yang baru. Semenjak menjabat sebagai Bupati, ini kali pertamanya Bupati Anne melantik pejabat esselon di Purwakarta.

Dalam sambutannya, Anne menyampaikan pelantikan dan mutasi pejabat dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa dilakukan.

"Ini pelantikan pertama setelah terpilih sebagai bupati. Selain itu perpindahan pejabat hal biasa karena tujuannya sebagai peningkatan organisasi," ujar Anne dalam sambutan pelantikan pejabat di Bale Nagri, Jl. Gandanegara 25 Purwakarta, Kamis (31/1/2019).

Ia pun mengatakan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, oleh karena itu pihaknya menghimbau para pejabat yang baru dilantik bekerja secara optimal, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh para ASN.

"Pengabdian serta optimalisasi pelayanan merupakan yang dinantikan oleh masyarakat, guna mewujudkan visi Purwakarta Istimewa," kata Anne.

Anne menegaskan kepada para ASN agar senantiasa meningkatkan kinerjanya untuk kepentingan publik, sebagai pimpinan SKPD harus memiliki target, bahkan pihaknya akan terus melakukan monitoring dan evaluasi.

"Setiap bulan para ASN harus memiliki target, apalagi sebagai pimpinan SKPD. Saya pun terus lakukan monitoring serta evaluasi secara berkala," ujar Anne.

Sementara itu, para pejabat esselon yang dilantik Bupati Anne, diantaranya Drs. Suhandi, M.Si dilantik sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta. H. Titov Firman Hidayat, SH kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi Kabupaten Purwakarta. H. Didi Suardi, SH, M,Si staf ahli bidang sumber daya manusia, keuangan dan administrasi pada sekretariat daerah kabupaten purwakarta. Entis Sutisna, BE, SE asisten Sekda Bidang Pemerintahan Hukum dan kesejahteraan Rakyat. Drs, H. Iyus Permana, MM asisten Sekda bidang sumber daya manusia, keuangan dan administrasi. Drs, Hj Entin Setiawati staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta. Ir. H. Tri Hartono, MM asisten sekretariat daerah bidang perekonomian dan pembangunan pada Sekretariat Daerah. dan Dr. Aep Durohman, S. Pd, M. Pd kepala badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah (Bappeda) kabupaten Purwakarta. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER