Pesan Manajer Kebun Jalupang, Kepada Warga Cimayasari


Subang, Jatiluhuronline.com - H. Isnan Hidayatullah, SP Administratur PT. Perkebunan Nusantara VIII Kebun Jalupang, berpesan secara khusus kepada Warga Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy melalui kepala desa. Pesan tersebut diungkapkan saat bertemu diruangan kerjanya, Senin (11/02/2019) dengan Kepala Desa Cimayasari, A. Suryaningrat.

"Titip pa kades, bantu saya menjaga kebun dan asset PT. PN VIII yang ada diwilayah Desa Cimayasari. Dan beritahu warganya, agar jangan ikut-ikutan aktifitas ataupun kegiatan yang mengarah pada penguasaan areal. Karena itu asset negara, yang tidak bisa dikuasai warga tanpa seenaknya tanpa melalui prosedur." Ungkap Isnan

Dijelaskannya pula, bahwa saat ini marak rencana penguasaan areal PT. PN VIII di Kabupaten Subang oleh warga masyarakat, yang di motori salah satu lembaga. Bahkan di salah satu daerah sudah memakan korban, ada warga masyarakat yang diminta nominal hingga puluhan juta rupiah. Untuk mengurus proses penguasaan tanah HGU PT. PN VIII, hingga menjadi sertifikat hak milik.

"Kalaupun ada warga masyarakat pa kades yang ingin menggarap ditanah areal PT. PN VIII, silahkan menghubungi para pegawai kami dilapangan, jangan melalui pihak lain. Silahkan dibentuk kelompok tani dan diajukan secara tertulis kepada kami, nanti kita bantu, sekaligus kita rekomendasi ke dinas terkait untuk mengajukan bantuan." imbuh Administratur Kebun Jalupang.

Senada dengan Administrratur, Kepala Desa Cimayasari, mengiyakan apa yang disampaikan Isnan Hidayatullah. Dan berharap kepada pihak PT. PN VIII Kebun Jalupang, untuk bekerjasama dalam pengelolaan areal, sekaligus menggali potensi sumber daya alam yang ada disekitar wilayah Desa Cimayasari. Untuk kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Cimayasari saat ini, ataupun nanti kedepan.

"Saya mohon ma'af kepada bapa Administratur, baru bisa bersilaturahmi ke sini sekarang. Maklum saya kepala desa baru, dan baru dua bulan menjabat pasca dilantik. Mudah-mudahan dengan kedatangan saya kesini, kita bisa meningkatkan kerjasama dalam berbagai hal, dengan pihak PT. PN VIII umumnya, dan Adminstratur Kebun Jalupang pada khususnya." Kata Kades

Acara pertemuan silaturahmi antara Kepala Desa Cimayasari dengan Administratur PT. PN VIII Kebun Jalupang tersebut, berlangsung hanya sekira 1 jam. Selanjutnya Kepala Desa Cimayasari berpamitan pulang karena masih ada agenda lain, dan Menejer Kebun Jalupang kembali ke ruangan kantornya, melanjutkan pekerjaan. (***)  

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER